L「Online Baccarat」idah Buaya Juga Bisa Jadi Pupuk Alami Tanaman Hias

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Platform judi online

JAKARTA, KOMPAS.com - Lidah buaya merupOnline Baccaratakan spesies tumbuhan dengan ciri daun berdaging tebal serta tajam di pinggiran daunnOnline BaccaratOnline Baccaratya.Tanaman satu ini adalah genus Aloe yang berasal dari Jazirah Arab.

Kandungan gel dalam lidah buaya sejak lama telah dijadikan sebagai obat herbal untuk mengatasi berbagai masalah kulit, pencernaan, mencegah dehidrasi, menjaga kadar gula, dan masih banyak lagi.

Selain itu lidah buaya juga mampu menutrisi rambut menjadi lebih sehat, sehingga tanaman hijau tajam ini sering disebut sebagai tanaman untuk kecantikan dan kesehatan.

Cara pembuatan

Baca juga: Kopi hingga Kulit Pisang, 6 Pupuk Alami untuk Tanaman Hias Indoor

Untuk menjadikan lidah buaya sebagai pupuk tanaman hias dan lainnya, kamu hanya perlu menyiapkan 1 tanaman lidah buaya utuh, gunting, wadah, toples plastik ukuran besar, dan air sebanyak 1,5 liter.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Namun, kamu juga perlu tahu kalau lidah buaya bisa dijadikan sebagai pupuk tanaman hias lho. Kandungan lidah buaya memiliki mampu memberi nutrisi dan menyuburkan tanaman.

Dikutip dari berbagai sumber, Kamis, (26/11/2020), lidah buaya memiliki potensi sebagai penambah unsur hara yang tinggi bagi tanaman, serta kandungan zat perangsang tumbuh (ZPT) berupa hormon auksin dan giberelin.

Kandungan yang terdapat dalam lidah buaya adalah zinc, selenium, kalsium, magnesium, tembaga, enzim, sodium kalium, kromium, dan, fenol, serta vitamin A, B2, B12, B6, C, E.

Baca juga: Kopi Bisa Jadi Pupuk Tanaman, Simak Caranya