Kenali Tan「Baccarat Skills Play」da

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Platform judi online

DBaccarat SkBaccarat Skills Playills Playapatkan informasi, inspirasi dan insight di Baccarat Skills PlayBaccarat Skills Playemail kamu.

Daftarkan email

Baca juga: Muntah dan Diare, Ditemukan Cacing Parasit Menggeliat di Dalam Perut Pria Ini

KOMPAS.com - Penyakit cacingan seringkali dianggap sepele. Padahal, penyakit cacingan merupakan salah satu penyakit menular yang masih menjadi masalah kesehatan bagi masyarakat Indonesia, terutama pada anak berusia 5-10 tahun.

“Menempelnya telur cacing di tangan atau kaki anak tanpa sengaja, yang kemudian tertelan dan masuk ke dalam tubuh, adalah salah satu cara penularan infeksi cacing yang paling sering pada anak,” jelas dr. Tatang pada Kompas.com.

- Beberapa jenis cacing juga dapat terlihat saat anak BAB atau pada anus anak. Salah satu jenis cacing terlihat seperti potongan-potongan kecil mirip benang putih dengan bentuk seperti staples yang berukuran sekitar 2-13 milimeter.

Pada dasarnya, cara untuk menanggulangi cacingan adalah memutus mata rantai penularan cacingan, dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

- Kurangnya nafsu makan, sehingga bisa menyebabkan penurunan berat badan.

“Selain itu juga dengan mengonsumsi obat cacing, baik untuk pencegahan maupun pengobatan apabila sudah terkena,” kata dr. Tatang.

- Sering merasa sakit perut.

Baca juga: Jangan Sepelekan Cacingan, Risikonya dari Anemia sampai Kematian

- Gatal di sekitar anus, terutama pada malam hari. Anak jadi gelisah atau tidak nyaman saat tidur, karena sering menggaruk di sekitar anus, sehingga terjadi kemerahan atau iritasi kulit di sekitar anus.

Menurut Dr. dr. Matheus Tatang Puspanjono, Sp.A, M.Klinik Ped, Dokter Spesialis Anak RS Pondok Indah, meski penyakit cacingan dapat diatasi dengan pemberian obat cacing, kemungkinan berulangnya infeksi ini tetap rentan terjadi, terlebih jika tidak dilakukan tindakan pencegahan.

Lebih lanjut, dr Tatang menyebutkan beberapa tanda-tanda khas cacingan yang dapat dikenali, yaitu: