Foto Memukau Mer「Baccarat try to play」kurius Diabadikan Pesawat Ruang Angkasa Eropa dan Jepang

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Platform judi online

SBaccarat try tBaccarat try to playo playelanjutnya, BepBaccarat try to playiColombo melakukan pendekatan terdekatnya ke Merkurius, lewat dalam jarak 200 km dari planet ini.

KOMPAS.com - Dua pesawat ruang angkasa yang dibangun Eropa dan Jepang berhasil mengabadikan foto memukau planet Merkurius. Ini adalah tampilan pertama yang sangat dekat dengan planet terdekat Matahari tersebut.

Dalam penerbangan akhir pekan ini, pesawat ruang angkasa ini menangkap rupa Merkurius yang berbatu dan memiliki banyak kawah di permukaannya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Foto Merkurius pertama yang diambil BepiColombo, menurut European Space Agency (ESA) diabadikan menggunakan Mercury Transfer Module Monitoring Camera 2, kamera navigasi hitam-putih, karena probe berjarak sekitar 2.418 km dari planet ini.

Baca juga: 5 Fakta Merkurius, Planet Terdekat dengan Matahari

Pertemuan pertama probe ini, menandai flyby pertama dari enam penerbangan yang akan dilakukan BepiColombo selama mengorbit Merkurius.

Keterangan foto ini juga menunjukkan, "Kawah Lermontov selebar 166 km juga terlihat, yang terlihat cerah karena mengandung fitur unik Merkurius yang 'berongga' di mana unsur-unsur volatil melarikan diri ke luar angkasa. Ini juga berisi lubang di mana ledakan vulkanik telah terjadi."

"Wilayah yang ditunjukkan adalah bagian dari belahan utara Merkurius termasuk Sihtu Planitia yang telah dibanjiri oleh lava. Area bundar yang lebih halus dan lebih terang dari sekitarnya menjadi ciri dataran di sekitar kawah Calvino, yang disebut Dataran Rudaki,” tulis pejabat ESA dalam sebuah deskripsi foto.

Baca juga: ESA Luncurkan Pesawat Antariksa Menuju Merkurius, Untuk Apa?

Selain foto permukaan planet Merkurius yang mengagumkan, yang berhasil diabadikan pesawat ruang angkasa dalam misi tersebut, ESA juga merilis gambar beranotasi yang mengidentifikasi kawah Merkurius utama dalam gambar BepiColombo di samping foto mentah.

Pesawat ruang angkasa, BepiColombo ini rencananya ditargetkan akan mulai memasuki orbit sekitar planet Merkurius pada tahun 2025.

Dua probe tersebut, yang dikenal sebagai BepiColombo, mengambil gambar pertama planet Merkurius, pada 1 Oktober lalu, dilansir dari Space, Minggu (3/10/2021).