Cara Mud「Roulette game」ah Menanam Sayuran di Dalam Pot

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Platform judi online

Baca jRouRoulette gamelette gameuga: Penting Dilakukan, Kapan Harus Mengganti Tanah di Pot Tanaman?

Baca juga: Tak Hanya Baik untuk Lingkungan, ini Manfaat Menanam Pohon di Rumah

Roulette gamenamun, berbeda dengan tanaman daun, sayuran membutuhkan perawatan ekstra agar bisa berkembang dan tumbuh baik. 

Tanah pot berkualitas tinggi penting untuk sayuran. Jangan gunakan tanah dari kebun karena akan memadat di dalam wadah dan tidak akan mengalirkan air dengan baik. Salah satu alasan berkebun dalam wadah sebagian besar untuk menghindari penanganan gulma dan penyakit yang ditularkan melalui tanah. Namun, jika menggunakan tanah kebun, Anda mungkin mendapat masalah tersebut di dalam pot. 

Baca juga: 6 Hama Serangga yang Sering Menyerang Tanaman dan Cara Membasminya

Kebanyakan sayuran berbuah seperti tomat dan paprika membutuhkan sinar matahari penuh setidaknya enam jam sinar matahari langsung setiap hari. Agar sayuran berkembang, Anda memerlukan penilaian akurat. 

Dilansir dari The Spruce, Senin (26/4/2021), Anda dapat merawat sayuran di dalam wadah seperti pot sehingga dapat menghemat tempat dan lebih praktis. Berikut beberapa tips agar sayuran di dalam pot tumbuh subur. 

Banyak tanaman sayuran seperti tomat membutuhkan banyak air. Namun, hindari menyiraminya terlalu berlebihan agar tanah tetap lembap, tapi tidak basah kuyup. Untuk mengetahui apakah tanaman Anda membutuhkan air, tempelkan jari ke tanah sekitar satu inci. Jika tanah terasa kering, tambahkan air. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

JAKARTA, KOMPAS.com - Merawat beragam tanaman menjadi kegiatan yang sering dilakukan  para pencinta tanaman maupun pemula akhir-akhir ini. Tanaman yang dirawat pun beragam. Mulai dari, tanaman hias daun, bunga, hingga sayuran.

Periksa lokasi setiap 30 menit sepanjang hari untuk memastikan berapa lama matahari langsung menyentuh tempat yang ingin diletakkan sayuran tersebut. Jika Anda tinggal di daerah beriklim panas, mungkin perlu menaungi tanaman saat terik pada siang hari agar tidak terlalu panas.

Jika Anda tidak yakin, tunggu dan periksa di hari selanjutnya. Pada puncak musim panas, Anda mungkin perlu menyiram setidaknya sekali atau terkadang dua kali sehari. Ini sering kali merupakan aspek pemeliharaan paling tinggi dan kritis saat merawat sayuran di dalam pot. 

Baca juga: Simak, Manfaat dan Tips Menanam Tanaman Secara Hidroponik

Baca juga: Apa Benar Air Gula Bisa Suburkan Tanaman? Ini Penjelasannya

Selain itu, sebaiknya tidak menggunakan wadah logam atau berwarna gelap karena bisa menjadi sangat panas dan memasak akar tanaman Anda. Di sisi lain, banyak sayuran tidak menyukai tanah yang dingin. 

Jadi, jika tinggal di iklim sejuk, hindari meletakkan wadah di luar sepanjang waktu sampai Anda tahu suhunya akan benar-benar hangat. Untuk banyak tanaman, tanah harus bersuhu setidaknya 15,5 derajat Celsius. Anda bisa menggunakan termometer untuk mengetahui suhu tanah.