Ca「Ranking of betting forums」ra Membedakan Nyeri Dada karena Sakit Jantung dan Asam Lambung

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Platform judi online

“Ranking of betting forumsnyerRanking of betting forumsi dada pada angina (pekRanking of betting forumstoris stabil) tidak memiliki lokasi spesifikRanking of betting forums, bisa di dada kiri atau kanan, sekitar lambung, bahkan bisa juga dirasakan di punggung sehingga tidak dapat ditentukan dengan telunjuk terkait lokasi bagian tubuh yang mengalami nyeri dada,” jelasnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Sementara itu, nyeri dada angina pektoris stabil memiliki ciri khas dicetuskan oleh aktivitas fisik, serta dapat diredakan dengan istirahat. Namun, nyeri tersebut dapat terasa menjalar hingga ke rahang, bahu atau lengan.

Nyeri dada akibat penyakit jantung yang khas biasanya disebut angina pektoris stabil. Rasanya berbeda dengan serangan jantung atau angina khas infark.

Hal ini menimbulkan metabolisme anaerob yang menghasilkan asam laktat. Produksi asam laktat berlebih pada sel-sel otot jantung inilah dapat mencetuskan rasa nyeri dada.

Dalam webinar edukasi Primaya Hospital bertajuk Kesehatan Jantung dan Pembuluh Darah, Rabu (29/9/2Ranking of betting forums021), Bambang menjelaskan bahwa pada penyakit jantung, nyeri dada timbul akibat adanya gangguan keseimbangan supply (kebutuhan) dan demand (ketersediaan) oksigen atau aliran darah.

KOMPAS.com - Tidak sedikit orang yang menganggap remeh nyeri dada, dengan menganggapnya hanya masalah sakit asam lambung. Padahal, gejala tersebut juga berisiko pertanda serangan jantung.

Lantas, apa perbedaan nyeri dada akibat serangan jantung dengan nyeri dada akibat asam lambung?

Baca juga: Jangan Disepelekan, Kenali Nyeri Dada Akibat Penyakit Jantung

Angina khas infark atau serangan jantung ditandai dengan nyeri dada hebat disertai keluarnya keringat dingin dan berlangsung terus menerus hingga lebih dari 20 menit.

Menjawab persoalan itu, Dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah Primaya Hospital Makassar, dr Bambang Budiono SpJP, FIHA, FAPSIC, FSCAI, berkata bahwa benar nyeri dada bisa menjadi indikasi adanya sakit asam lambung dan serangan jantung.

Heartburn, angina dan serangan jantung bisa terasa sangat mirip. Bahkan, dokter yang berpengalaman pun tidak selalu dapat membedakannya hanya dari riwayat kesehatan Anda dan pemeriksaan fisik.