Meng「Football Handicap Teaching」enal Hiu Tutul, Ikan Terbesar di Dunia Halaman 2

  • 时间:
  • 浏览:0
  • 来源:Platform judi online

BeFootbFootball Handicap TeachinFootball Handicap Teachinggall Handicap Teachingrikut catatan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan:

ikan ganas. KenFootball Handicap Teachingyataannya, tidak.

Jauh sebelum ditetapkan sebagai satwa yang dilindungi, masyarakat lokal memiliki kepercayaan tersendiri yang secara tidak langsung mejaga kelangsungan hidup hiu tutul.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.

Daftarkan email

Sayangnya, masih ada orang-orang yang sengaja menangkap hiu tutul untuk kepentingan komersial bahkan untuk mengonsumsi siripnya.

"Misalnya, di wilayah Probolinggo, biasanya mulai bulan-bulan ini sampai puncaknya di November banyak bermunculan. Hal ini biasanya dikaitkan dengan musim ikan-ikan kecil atsu musim udang di wilayah tertentu," kata Fahmi.

Menurut Fahmi, selama menjaga jarak, tidak menyentuh, dan tidak menghalangi jalur berenang hiu tutul, maka keberadaan hiu tutul bukan ancaman.

Sementara, kemunculannya di daerah utara Jawa cenderung bersifat musiman.

Ada beberapa kearifan lokal yang unik di beberapa daerah terkait paus tutul.

"Tidak (berbahaya). Hiu tutul malah jenis hiu yang bisa dibilang paling jinak, makanya sering dijadikan atraksi wisata," jelas Fahmi.

Peneliti hiu dan pari dari Pusat Penelitian Oseanografi Lembaga Ilmu Pengetahuan dan Penelitian (LIPI), Fahmi, mengatakan, sebaran ikan hiu tutul di Indonesia sangat luas dan ada hampir di semua perairan laut di wilayah tropis dan subtropis.

Orang-orang sering salah mengira bahwa

Meski demikian, hiu tutul lebih sering menghabiskan waktunya di perairan dangkal dengan kedalaman kurang dari 50 meter. Di perairan dangkal, hiu tutul lebih mudah mendapatkan makanan kesukaannya.

Hiu tutul mampu bermigrasi hingga jarak ribuan kilometer. Ikan ini mampu menyelam hingga kedalaman laut 750-1.000 meter.

Bangkai hiu tutul dengan panjang sekitar 7 meter ditemukan warga mati terdampar di wilayah Cikalong, Pantai Selatan Kabupaten Tasikmalaya, Rabu (3/3/2021) siang.

"Kalau yang dimaksud hiu tutul itu jenis hiu paus, memang jenis ini cukup sering ditemui di perairan utara Jawa. Malah di lokasi-lokasi tertentu kemunculannya hampur pasti setiap tahun ada," kata Fahmi saat dihubungi Kompas.com, Minggu (12/9/2021).